Friday, December 30, 2011

Unforgettable Moment #RoadTo2012

31 Desember 2011
12:24

A half day to go to 2012. Gakerasa udah 365 hari. Banyak yang udah gue lakuin di tahun ini. Tentu aja. Hal-hal yang gue lakuin itu mengajarkan gue banyak hal dan menyadarkan gue tentang banyak hal. Yang tentunya, mengacu kepada perubahan gue di tahun 2012. Gue tanggal 27-29 Desember kemarin gue mengikuti suatu acara yang diselenggarakan oleh ekskul sekolah gue yang gue sayangi, Paduan Suara SMP Negeri 115 Jakarta. Disitu acara penurunan jabatan pengurus. Saat acara berlangsung, gue emang sempet sakit. Penyakit gue kambuh. Rese bukan? Tapi, still, gue gak nyesel ikut acara itu walau sempet sakit dan gue gak kepilih jadi pengurus. No. Never regret it. Gue mengambil banyak hikmah dari kegiatan 3 hari 2 malam itu. Disitu gue seperti diajarkan bagaimana survive di satu ruangan yang gak kecil namun gak besar untuk ditiduri 18 orang. Emang kita kesannya jadi kayak sempit-sempitan, tapi kita semua, Padus angkatan 7, yang berisi anak-anak smabel34 jadi lebih deket daripada sebelumnya. Gue juga ngerasa diajarin buat mandiri. Kenapa? Karena disitu tuh kan kita pake alat makan kita sendiri-sendiri dan setelah itu kita harus nyuci alat makan kita setelah makan. Hampir selama 3 hari kita harus seperti itu. Ummm next, gue pribadi disadarkan untuk meninggalkan bad habits gue, menyindir orang ataupun adek kelas. Ya. Gue disadarkan supaya tidak nyindir adek kelas lagi dan menjadi kakak kelas yang baik. Ok, I'll try it on 2012. I'll be better than before. Big thanks buat Kak Ajeng, Kak Fira, Kak Ratu, Kak Nafila, dan Kakak-Kakak yang lain yang udah nyadarin dan membuat saya menjadi lebih baik, Kak.({}) *big hug*. Lalu, kita diajarin buat menjadi seorang yang profesional. Jadi ya, ada tes dimana kita harus nyanyi di tempat yang akan membuat kita takut. Kenapa begitu? Ya, kalo kita mau jadi profesional, kita harus bisa nyanyi dimanapun tempatnya dan jam berapa pun itu. Dan disaat tes itu pula, kita seperti diajarkan gaboleh takut sama makhluk lain. Diajarin untuk inget Tuhan biar gak takut. Dan disitu kita diajarin arti kesetiaan. Gue inget banget pas Kak Fira bilang, "Jangan pernah tinggalin Padus sekalipun." Walaupun gue gak kepilih jadi pengurus, walau gue hanya anggota, tetep, apapun yang terjadi, gue gak akan ninggalin padus sampe nanti pengurus kepilih lagi, sampe nanti gue lulus. I promise it. :-) Kita tetep harus setia sama Padus walaupun beban kita gak seberat pengurus. Anggota juga ada tugasnya kok. Mengingat pecahan lagu, dll. Oiya, hal yang takkan terlupakan yang takkan membedakan antara anggota dan pengurus, yaitu LEMPER, TANGO, CHEETOS, PISANG. Gara-gara yel-yel kelompok gue yang super abstrak yang terinspirasi dari snack lemper yang gue pegang, terciptalah sebuah kenangan indah. Emang cuma 3 hari tapi pengalaman banyak banget. Dari mulai takut-takut nya, nangis-nangis nya, seneng-seneng nya, sampe sakit-sakitnya. Makasih banyak buat kakak-kakak yang udah saya repotin:-){}. However, gue sayang banget sama Padus. Padus Smabel ini udah kayak keluarga gue sendiri. Udah kayak 'rumah' gue sendiri. Nyaman banget sama Padus. Ahh how I miss 115Choir. Gue jadi inget, pas kemarin, tanggal 30 Desember, ketika gue bangun tidur gue baru inget, gue udah di rumah lagi. Di sebelah gue bukan Iruka, temen gue, lagi. Tapi nyokap gue. Kangen. Hal yang gaakan gue lupain selamanya.

Gue juga inget, pas bazar pembagian raport. Gue bareng sama kelas gue tercinta, 8I alias Indexclavora, jualan. Kita dari beli bahannya bareng-bareng, sampe meraup untung bareng-bareng. Dari meja belepotan coklat, es batu mulai mencair, becek-becekan, gue dan Ofin lari-lari ke sevel buat beli air mineral *oke merknya bukan aqua, merknya pure life, yang nestle itu loh, yang lambangnya kayak keluarga berencana* buat ngencerin lemon tea, dll. Gue bahagia banget walaupun capek. Gue gapernah sekompak ini sama kelas gue selama gue sekolah. Baru kali ini sama Indexclavora gue bisa kompak dan bahagia gini. Yaampun. Cinta banget gue sama Indexclavora. Kita terus kayak gini yaa Ixc, jangan sampe pecah. Gue sayang banget sama lo semuaa.

Then next, buka bersama smabel34 dan smabel35. Bukber terkece selama gue sekolah di smabel, soalnya sponsored by Pocari Sweat. Hehehehe. Gue inget, Padus tampil. Dan gue dateng dari jam 10 pagi buat latihan. Setelah latihan, karena gue pengurus kelas, gue beres-beresin kelas. Dorongin kursi kesana kemari. Dan pas jam 3 atau jam 4 an, gue dan padus siap-siap lagi. Buat tampil. Dan asal lo tau, karena keyboard udah dibawa ke bawah, ke venue, akhirnya kita latihan acapella dan at least, kita mesti nunggu sampe setengah jam sebelum maghrib. Yeah kita tampil pas mepet buka puasa. Cukup lama bukan menunggu. Tapi, kita tak jenuh menunggu. Boong deng agak bosen deng. Tapi kita sabar demi perform pertama di tahun ajaran 2011/2012. Once again, I miss 115Choir sobek so bad.

There's still so much unforgettable experience that I can't write here. However, kita bakal pindah ke 2012. Meninggalkan 2011 dengan sejuta kenangan dari mulai yang paling pahit hingga yang paling manis. Semuanya bermakna indah. Semuanya ada hikmahnya. Mau gak mau, kita harus mengikuti waktu. Waktu pun berjalan makin banyak kenangan yang gaakan bisa dilupain. Semakin lama gue semakin tumbuh dan berkembang. Semakin lama hidup semakin keras. Semakin lama gue semakin sibuk. Semakin lama waktu luang gue semakin sedikit. Kelihatannya memang agak horror. But, all you can do is just enjoy it all. The time that you waste are not wasted. Bener gatuh tulisannya. Kalo agak salah maaf ya, maklum, manusia, belum berubah kok. Gue suka banget sama quotes itu. Menurut gue, waktu yang 'terbuang' itu tuh sebenernya berguna untuk mempertimbangkan seusatu yang bakal kita lakukan atau menunda sesuatu. Menurut gue, time that we wasting for is the time when we regret something. Buat gue, menyesali sesuatu itu gaada gunanya dan membuang waktu kita, bahkan membuat kita gabisa maju karena kelamaan menyesali hal itu. Gue pernah kok seperti itu. Dan lama-lama gue pun sadar. Walaupun banyak airmata yang bercucuran, banyak hati yang patah, banyak drama yang terjadi, banyak kenangan yang tertinggal di tahun 2011, tapi jangan pernah sesali semua yang terjadi. Yeah. Time flies but not wasted. 12hours to go to 2012 and leaving 2011. oh yeah, i'm on my way to believing.


Happy New Year 2012,

Lemper

No comments:

Post a Comment