Friday, December 23, 2011

Si Kentung Part 3

Hai hai haaaai. Kembali lagi bersama saya. Siapakah saya? Siapakeeeek. Mau tau ajee. By the way, gue mau ngelanjutin The Story of Si Kentung nih. Bagi yang belum tau, siapa itu Si Kentung itu, let me tell you. Dia ini temen gue yang suuuper duper gitudeeeh. The Story of Si Kentung adalah cerita ke-super-duper-an Si Kentung ini selama semester 1 ini. Bagi yang belum baca dari awal, boleh dibuka lagi postingan gue sebelumnya. Udah pada penasaran kan? Yok mari mending kita mulai. Lupakan sejenak tentang tutup flashdisk nya Si Kentung, muahaha makan dah tuh penasaran.

Jadi, pada tanggal 21-26 November 2011 itu jadwal try out ke 2+ujian direktorat. Apa itu ujian direktorat? Yaitu berupa ulangan semester yang soalnya dari Dinas Pendidikan dan itu hanya mata pelajaran math, science, english. Jadi ceritanya, HABIS SEA GAMES, TERBITLAH UJIAN. Tau SEA Games kan lo? Kalo gatau mending lo ngambang aje sono di Kali Ciliwung. Selama 5 hari yaitu dari tanggal 21 November hingga tanggal 25 November 2011 itu kita try out. Hari pertama try out Bahasa Indonesia. Awalnya aman-aman aja tuh. Pas hari kedua, trouble mulai muncul. Hari kedua ini try out IPS. Gue kan duduknya sama anak absurd di kelas, alias Nina. Terus ya dia bilang gini ke gue, "Eh Shel, lo besok duduk belakang gue dong, tapi jangan sama NINA.". Pret. Sialan lu. Emang gue gatau apa akal bulus lo. Gue tau, dia pengen nyontek ke gue. Atau mungkin dia mau nyalin isi ljk gue seperti yang biasa dia lakukan saat kbm berlangsung. Tapi maaf, gue bukan keledai yang goblok yah. Udah pengen nyontek, make bilang jangan sama Nina lagi. Ye mbak. Yang mau duduk kan gue. Gue mau duduk sama siapapun suka-suka gue dong. Kok lo ngatur yeee. Amit-amit lo. Malu gue jadi lo. Gue jadi lo pulang deh. Nyokap gue bukan, wali kelas bukan, kepala sekolah apalagi. Tapi ngatur-ngaturnye berasa apaan. Demi nilai dia sendiri tuh ckckck.

Adalagi gini, jadi kita dikasih tugas sama guru IPS. Disuruh bikin materi pembelajaran secara berkelompok. Kelompok gue kebagian disuruh bikin tentang Zaman Pergerakan Nasional. Dan sialnya, GUE MESTI SEKELOMPOK SAMA DIA. Gue tau dia nih kalo ada tugas kelompok jarang ngerjain, gapernah malah. Makanya rasanya gue mau mati pas sekelompok sama dia. Gue juga sekelompok sama Nina dan Saski. Tapi yah, mending sekelompok sama Nina. Tau gak kenapa? Nina tuh masih ada gunanya. Bisa disuruh-suruh buat gantian ngerjain kalo gue pegel :p wkwk. Tapi seenggaknya Nina dan Saski masih bisa bantuin gue dan emang niat buat ngerjain tugas. Pada hari pertama ngerjain, gue ngajak dia dan Saski buat ngerjain pake laptop gue. Gue dan Nina bilang, "Tung, Sas, ngerjain IPS yok. Yang powerpoint nih.". Saski ngejawab, "Tunggu bentar, ya.". Ya, dia dengan tentramnya ngelanjutin main game. Si Kentung akhirnya ikutan kerja. Tapiiiii, dia malah nyambi. Yang pertama dia tengok bukanlah tugas powerpoint kita, TETAPI MOZILLA FIREFOX DAN NGESEARCH FOTO IDOLANYA. PENTING BANGET GAKSIIIIH? Orang lagi sibuk-sibuknya eh dia sempet-sempetnya begitu. Najis tralala tradongdong. Setelah kejadian itu, gue selalu susah buat ngajak da kerja. Dia alesannya adaaa aja. Ngeles mulu kayak tukang bajaj sumpah. Gue rasa dia tiap hari les sama tukang bajaj yang deket Dunkin Donut tuh. Udah gitu, ternyata dia gamau ngerjain malah ngeceng. Penting banget lu mbak ngeceng ckckck.

Sampe pada puncak klimaksnya pada suatu hari, pas udah mepet mau dikumpulin, pas jam istirahat kedua, gue bilang, "EH WOOY KERJAIN DOONG YOOOK. TINGGAL DIKIT LAGI NIIIIH.". Ya, kebanyakan gue dan Nina yang menanggung isinya. Dan disaat itu pula gue sibuk karena ada suatu urusan dengan padus. Dan karena udah mepet, akhirnya gue bela-belain bawa laptop padahal charger gue waktu itu lagi dipinjem sama bokap. Dan gue harus minjem ke Indy, anak kelas 8G. Si Saski bilang, "Tunggu yee gue mau makan.". Sip gue terima. Ngacir dia. Si Kentung bilang, "GUE MAU NGELANJUTIIIN.". Alhamdulillah, gue kira dia kesambet apaan coba tiba-tiba mau ngerjain. Dia langsung nyamber ke laptop gue. Akhirnya dia gue tinggal ke 8G. Gue mau balikin charger nya Indy. Sekalian padus sebentar. Pas balik ke kelas, atau lebih tepatnya ke meja gue, gue shock. Gue langsung melotot. Gapercaya. Modem yang gue bawa kan emang agak lemot di hari itu, dan sebelum gue pergi, gue lagi buka weheartit.com dan lagi loading. PAS GUE BALIK, TAB WEHEARTIT GUE UDAH KE CLOSE DAN YANG KEBUKA ITU TWITTER, PADAHAL GUE GABUKA TWITTER. Dan pas gue liat ke powerpoint tugas kita...... GAADA PERUBAHAN SAMA SEKALI. Dan pas gue liat, BATERE GUE BERKURANG BANYAK. Hanjir gue shock. Akhirnya gue manggil si Nina. Gue kira Nina tadi sempet megang laptop gue. Ternyata enggak. DAN TERNYATA EMANG YA SEMUA ITU KERJAANNYA SI KENTUNG. Sumpah rasanya gue mau ngamuk. Padahal gue udah bilang kalo charger gue lagi gaada. Sumpah rasanya kesel banget, pengen ngamuk, pengen ngamuk, pengen ngambangin dia di Kali Ciliwung. Di hari itu gue badmood mendadak seharian. Gue ngambekin si Nina siang itu. Maafkan aku, Nina. Kalo mau bales dendam, ke Si Kentung aja sono. Semenjak saat itu, gue males ngajak dia kerja. Trauma.

Pada saat mepet mau dikumpulin, tugas itu tak kunjung selesai. Mana gue semua lagi yang nanggung. Paling sama Nina berdua. Paling Saski dikit-dikit ngedit. Alhamdulillah ringan-an dikit yah. Sesuatu yahh. Rezeki Princess. Back to the topic. Mau gamau, gue harus menyeret dia untuk ikut bekerja. Kali ini kita pake laptop Nina. Dengan secara paksa, gue datengin meja dia dan gue taro itu laptop di meja dia. Gue bilang, "Tung, lanjutin nih. Giliran lo.". Akhirnya gue dengan tenang melanjutkan sisa-sisa tugas gue yang masih berserakan kayak sampah. Gue nyerahin laptop itu pada jam setelah istirahat pertama, and i'm gonna take the laptop away pas jam istirahat kedua. Pas gue liat, GUE SHOCK. GUE LANGSUNG STRESS. Gimana gak stress coba. Perubahan cuma dikit padahal udah mau dikumpulin. Dan pas gue buka google chrome......oh my shit. DIA BUKA WEHEARTIT DAN LAGI NGELIAT FOTO IDOLANYA. Sumpah gue kesel gak nahan. Jadi daritadi dia asik buka weheartit? Demiapalo? Sumpah gue langsung ngelanjutin tugas sambil marah-marah, stress, akhirnya make nangis segala. Mana kelompok gue pada jajan semua lagi. Kampretttt. Akhirnya si Nina dateng. Gue ngomel ngomel. Akhirnya Nina dengan ikhlas nya gue lampiaskan kemarahan gue. Maafkan aku, Nina. Klimaks nya lagi, ketika gue kesel banget. Terjadi percakapan gini antara gue sama Nina.

G: "Nin, pinjem laptop sebentar, Nin. Ada yang kurang itu mau gue tambahin."
N: "Apaan? Udah lo bilang aja sini gue yang nambahin."
G: "Aah. Bawel lo, Nin."
N: " Emang mau ngapain sih?"
G: "Mau ngapus namanya Si Kentung."
N: "Serius lo Shei?"
G: "Yaiyalah. Lagian gak kerja sih. Kerja ecek-ecek. Siapa yang nyuruh kerja ecek-ecek."
N: "Gajadi dikecilin aja font nya?"
G: "GAK. GAADA NIN. HARGA MATI NIN DIA KAGAK KERJA NIN."

Klek. Dalam waktu sekejap terhapuslah namanya. Sumpah disaat itu gue ngerasa kece. Serasa Pak Tarno yang dengan "Sim Salabim Jadi Apa Prok Prok Prok" langsung modar namanya Si Kentung. Disaat itulah nilainya terbang bersama namanya yang gue sulap menjadi hilang dari powerpoint tugas kami. Disaat itu gue ngerasa lega. Serasa habis ngelahirin? Bukan. Serasa apa dong? Serasa habis ngeluarin sebuah batu. Atau eek yang sekeras batu. Yah atau itulah.

Lalu bagaimana kehidupan Si Kentung pada saat ujian? Apakah dia masih suka nyontek? Berapa nilai yang dia dapat? Tungguin aja di segmen selanjutnya. Oiya, buat kalian yang ngerayain natal, gue cuma mau ngucapin Merry Christmas buat kalian. Semoga berkah ibadahnya dan dapet kado banyak. Kalo mau bagi-bagi kado juga boleh kok. H3h3h3. Oke alay. Udah dulu ya, dadaaaaah.

Merry Christmas and Happy New Year,

Rusa nya Sinterklas

No comments:

Post a Comment