Wednesday, June 22, 2011

Hari Selasa Yang Seru

Singkat aja ya. Gue lagi males panjangpanjang nih hehe. Dear diary dikit ya. Jadi gini, ini cerita gue pada hari selasa dari jam 08.30 pagi-5 sore. Jadi kan gue pergi ke warung,mau beli nasi uduk,jalan lah gue dari rumah dengan santainya. Nah warung ini gabegitu jauh lah dari rumah gue. Awalnya sih tenang tenang aja. Paling gue nginjek daun daun gitu lah. Nah pas udh mau deket warung kaki gue hampir nyeblos ke got dan pas gue liat ke got itu....yunoadaapadidalamnya....yak! BANGKAI ANAK KUCING sodarasodara! Bangkai anak kucing berwarna putih hitam! Seketika itu gue syok dan mengucap ucap Innalillahi dan Astaghfirullah. Setelah berlari, sampai lah gue di warung itu. Gue beli nasi uduk lalu pulang krn gue buruburu harus nganterin adek gue ke doter. Pas jalan pulang, gue gaberani natap ke got. Pas lagi jalan dgn tenang,gue ngeliat bangkai tikus! Yak bangkai tikus yg udh kelindes. Dan bangkai itu ada di tengah jalan pula ckck. Udah 2 bangkai aja tuh. Oke lanjut, gue jalan lagi deket lapangan. Gue heran ada apaan tuh anak sd pulang sekolah pada ngerubungin got. Karena penasaran gue deketin aja tuh anak sd, dan........tenonenonettt...disitu ada bangkai ikan lele. Yang gue curiga itu pasti ada ibuibu atau mbakmbak dari pasar habis belanja dan dia beli ikan lele, terus belanjaannya jatoh dan dia gasadar kalo lele nya jatoh. Atau mungkin dia sadar tapi jijik ngambil lele nya karena udah jatuh ke got. Atau mungkin ada cerita lain gue juga gatau lah ya. Dan gue baru sadar, belum sampe setengah hari, gue udh nemuin 3 bangkai binatang sodara sodara! Yak 3! Syok gasi lo jadi gue ha? Syok gak? Semoga syok. Seumur umur ye sebanter banternya gue nemu bangkai ya paling bangkai tikus dan itu sehari cuma 1. Oke back to cerita. Setelah gue liat itu bangkai lele gue lari ngibrit. Dan pada akhirnya sampai lah gue di rumah. Lalu gue mandi byarbyurbyarbyur ganti baju dan cabut ke dokter nganter adek gue. Baru sampe di belakang kalibata mall eh udh macet. Dalem hati gue bilang "hadoh alay bgt sih make macet ada apaansi biasanya gamacet kok"dan disitu pun sinyalnya alay abis. Terjebaklah gue dalam kebosanan. Karena bete,akhirnya kita numpang muter balik di deket situ. Jadi kita tempuh perjalanan lewat nembus kalibata indah karena kita pikir gamacet. Wih udh tenang tenang tuh,eh ternyata macet juga ksl banget gue gaketulungan mana nyokap gue nelfonin nenek gue mulu dan akhirnya jadwal ke dokter pagi ini di cancel sodarasodara. Setelah tiba di rumah, gue soksokan neh berani bacabaca cerita horror. Pas bgt keadaannya sunyi senyap. Makin khusyuk lah itu gue bacanya. Tibatiba......gue dikejutkan dan secara refleks berteriak "APAAN TUUUH" pas denger ada bunyi pluit pramuka. Eh ternyata sodaara gue emang kampret ye niupniup pluit. Karena mood gue untuk baca gituan udh ilang akhirnya gue mau nonton tv. Pas gua mau nonton adek gue dengan sopan nya gamau gantian. Padahal dia cuma nonton dvd paddle pop bayangin gimana gak gondok gue nya. Karena kesel cabutlah gue ke rumah tante gue. Sampe di rumah tante gue, gue mulai menjalankan kehidupan ala gamers. Stop!jgn mikir gue gamers yang main cs,pb,dll. Lo mau tau apa yg gue mainin?yak...ZUMA sodarasodara..GAME ZUMA! Taukan? Itutuh game yang nembakin bola berwarna gitudeeh. Oke lanjut. Saat gue frustasi garagara kena game over 3kali,gue memutuskan break dan membaca timeline dan.....shockmen! Tbtb temen gue mention gue kalo dia ketemu sm*sh di dufan. Sebagai sb,otomatis gua shock berat *okeinilebe* dan gue langsung teringat pada....PONDS TEENS CONCERT! Ini bukan promosi ya. Karena gue pengen bgt nonton akhirnya gue hubungi 108 untuk nanyain nomer customer care unilever. Pas gue nelfon kesana,eh kampretnya ternyata gua salah tujuan. Itu buat bagian produk citra gitu. Malu bgt gue. Untung mbakmbak operatornya ngasih nomer yang bagian ponds jadi malu gua berkurang. Oke capcos lah gua nelfon ke customer care nya ponds. Mbakmbak operatornya ramah bgt cuy. Oke lanjut, gue rasa dihari itu gue dikerjain. Gua nanya tentang persediaan tiket ponds teens concert eh ternyata gue harus nanya ke radio yang menjual tiket. Kampret kena gua dah. Oke akhirnya gua harus nelfon 108 buat nanyain nomer telfon prambors dan oz radio. Setelah dapet,gue dengan semangat '45 nelfon ke prambors. Tuuut tuuut eh akhirnya diangkat juga sama operatornya. Mulailah gue nanya tentang tiket. Gini ceritanya.

Gue (G):"selamat siang mbak maaf mau nanya nih tentang tiket ponds teens concert"
Mbak operator (MO):"*dengan ramah* oh iya iya ada apa mbak?"
G:"mbak masih bisa gak kalo nuker dari struk ke voucher atau gak ke invitation?"
MO:"maaf udah gabisa. Kita udah mulai dari voucher ke invitation"
G:"gabisa mbak langsung dari struk ke invitation?"
MO:"*ganyante+jutek* NGGAK MBAK UDAH GABISA"
G:"*gondok*oh yaudahdeh makasih ya mbak"

Langsung deh gue tutup tuh telfon. Kesel tingkat monas tuh gue. Ok lanjut ke oz. Gue tadinya maleees bgt nelfon karena gue punya sodara yg kerja disana. Jadi niatnya cuma mau gue bbm buat nanya h3h3. Eh gue baru inget gapunya pin nya,mintalah gue ke nyokap gue ehhh nyokap gue gamau ngasih. Oke kesel gue langsung deh cusss gue telfon tuh kantor oz radio. Wes tadinya gue udah bahagia tuh nyambung soalnya udah bunyi tuuut tuuut gitudeeeh. Eh pas bunyi tut nya berhenti gue pikir diangkat tuh,eh taunya malah keluar bunyi kayak telfon rusak. Gue pikir telfon tante gue rusak eh ternyata enggak. Disitu gue nyaris putus asa. Dan gue teringat pada mustang fm. Akhirnya gue telfon lagi itu 108. Gila kan gue nelfonin 108 3 kali sehari cuma demi Ponds Teens Concert&sm*sh. Yaudah tuh gue dapet kan nomernya. Gue telfon eh nyambung. Mbakmbak operatornya ramah abis. Dimulailah disini percakapan gue:

G:"selamat sore mbak mau nanya buat Ponds Teens Concert"
MO'"*antusias* oh ya ya ada apa?"
G:"mbak masih bisa gak buat nuker dari struk ke voucher atau gak invitation?"
MO:"BISA KOK BISA"
G:"itu sampe kapan mbak?"
MO:"SAMPE 13 JULI TAPI KITA JUGA GAK JAMIN TANGGAL 13 MASIH ADA"
G:"ohgitu. Mbak kalo meet&greet nya gimana?"
MO:"*mulai selo* kalo itu tanya ponds nya..."
G:"*ganyante karena seneng* OHGITU MAKASIH YA MBAAAAAK"

Klik langsung gue tutup tanpa basa basi. Dan pas gue liat bbm, ada bbm dari bokap. Ternyata boleh wiii gua langsung lari ke depan terus roll depan. Ini asli gaboong gue saking senengnya waktu itu. Oke lanjut ya. Akhirnya gue nelfon ponds tuh siapa tau gue dapet meet&greet bareng sm*sh wkwkwk. Pas gue nelfon,lo semua harus tau ya, gue berasa dikerjain. Kampret gasi sama mbakmbak operator customer care nya malah disuruh nanya ke radio yang bekerjasama sama mereka. Tai emg ye. Tapi gapapa deh demi sm*sh gua telfon lagi tuh mustang. Eh ternyata mbakmbak nya bilang itu kayak ditentuin gitu deh. Yaudah gue pasrah deh yang penting gue bisa beli tiket nya dulu.

Tibatiba gue bingung ponds facial foam itu yang mana. Karen gue harus beli ponds facial foam beberapa biji yang nantinya struknya akan gue tukerin jadi tiket. Lumayan kannn?yadooong. Akhirnya gua keliling rumah ke warung warung sambil lari karena hari itu udah mau maghrib. Pertama gue ke warung yang notabene nya warung itu ex wartel. Gua nanya ke masmas yang jaga gini:

G:"masmas ponds facial foam yang gimana dan segede apa?"
Masmas nya (M):"*mikir*eng....gatau deh mbak dan disini gaada"
G:"oh yaudah oke makasih mas"

Akhirnya gue ke warung yang gajauh dari situ.

G:"mas'e ada ponds facial foam 100gram gak?"
M:"OHH ITU! Lagi abis hehe"
G:"*masang flat face*oke makasih ye mas"

Dan gue bingung mau nyari kemana. Akhirnya gue ngejogrok bentar di depan itu warung. Dan gue teringat sama warung di depan komplek yang gua pernah liat dia jual ponds. Tadinya gua malesss bgt buat kesana. Ya tapi apa daya daripada pas nanti gua di supermarket cengo goblok gatau ponds facial foam yang mana. Larilah gua kesana. Dan sampailah gua.

G:"*ngosngosan* mas ini ponds apaan?*sambil nunjuk barangnya*"
M:"*mikir*emm apa ya..tunggu deh ya dek"

Dan ternyata dia nanya ke tetangga-_-egile egile dia yang jualan tapi gatau itu ponds jenis apa. 10 menit kemudian dia balik ke warungnya.

M:"namanya ponds facial foam dek!*sambil semangat '45 ngomongnya dan menunjukkan gaya ala model iklan*"
G:"ohgitu. Oke makasih ya mas."
M:"lah gabeli dek?"
G:"nggak mas *muka polos*"

Dan akhirnya gue ngacir pulang ke rumah wkwk kesian abis itu masmas. Nah ini ceritaku tentang berjuang demi melihat idolaku. Apa ceritamu?

Salam galaugahoel!

No comments:

Post a Comment