Monday, December 31, 2012

From January to December Part 1 #RoadTo2013

Ganyampe setengah hari lagi 2012 bakalan berakhir. Wait. This is 366 0f 366. Yah gue baru sadar juga sih udah lama banget gak ngepost. Gila gue curhat banget ckckck. Gakerasa ya waktu berjalan. Gue masih inget pas malam pergantian tahun, tiba-tiba ntar malem udah pergantian tahun lagi ck. Seiring berjalannya waktu, begitu banyak memori yang tersimpan. Entah itu yang manis kayak gulali, indah kayak pelangi, pahit kayak pil kb kina, asam kayak ketek jeruk nipis, atau buruk......seperti nilai yang memaksa lo buat remedial. Dipenghujung tahun ini, gue cuma mau inget-inget semua kenangan di tahun 2012. Let me start it. From January to December.

----
January

Gue memulai tahun ini dengan menghadiri Opening Ceremony Smabel Cup 2, acara cup nya sekolah gue yang kala itu diselenggarakan oleh senior gue. Lalu memulai sekolah dan yap, "Happy Birthday, Nina!" aka surprise kecil buat Nina, my beloved chairmate. Sebenernya, Nina ulangtahun hari Minggu, sehari sebelum sekolah masuk. Akhirnya gue dan Intan memutuskan buat ngerjain Nina. Gak kok gue gak nyeplokin Nina pake telor busuk ataupun nyiram pake air comberan. Sederhana sekali, pada hari pas dia ulangtahun, gue dan Intan ngasih tau sekelas buat gak ngucapin pas hari H dan besoknya ketika di sekolah, baru kita kerjain Nina. Besoknya, masih belum ada yang ngucapin. Itu sudah bagian dari rencana. Dan tepat pada waktu yang sudah di set (tepatnya pada jam pelajaran Math dan sudah dikoordinasikan dengan guru), kita mulai kerjain Nina. Guru gue sengaja masuk kelas tanpa membawa apa-apa, nah tujuannya biar Nina ntar yang diminta tolong ambilin barang-barang yang dibutuhkan pada saat mengajar (kebetulan dia emang suka dimintain tolong sama guru Math gue) tentunya secara BERTAHAP. Mampus lo Nin pegel-pegel naik turun lantai 3 ke lantai 1. Dan pas barang terakhir diambil....sebelum dia masuk kelas...semua siapsiap. Dan.....BRUK! Happy Birthday, Nina! Yak, kalo biasanya orang-orang ditepungin pake terigu, Nina ini dipentung pake sapu kelas (dengan alasan biar gak ngotorin kelas dan menghemat waktu-_-) setelah dipentung, Nina dikasih kertas karton yang berisi tandatangan dan ucapan dari smabel34&cupcake (terimakasih Intan yang rela mau jadi 'sponsor'._.). Setelah itu.....kayaknya gak ada yang spesial selain hari ulangtahun Hasna, yang kebetulan gue gaikut ngerjain gara-gara sakit, dan setelah hari ulangtahun Nina berlalu, yang muncul hanyalah Tes Diagnostik yang susahnya lebay banget. Gue gangerti kenapa itu tes diagnostik pake materi-materi semester 4 yang belum diajarkan sama sekali. Capek deh.

February

Apa ya....wkwkwk. H-30 menuju UTS. -_- mungkin yang paling spesial hanyalah penjebakan Nia&Nisa yang berulangtahun pada tanggal 18. Dan surprise nya pada tanggal 21. Berbeda dengan surprise nya Nina, surprise Nia&Nisa ini lebih extreme yaitu, Nia dan Nisa bener-bener ditepungin pake terigu dan kopi di Lapangan Voli sekolah kami. Penjebakan berlangsung pada saat pulang sekolah dan agak molor setengah jam dari jadwal semula karena bahan-bahan masih ada yang kurang-_-setelah itu....semua normal-normal aja kayaknya...

March

Waktunya......UTS. Hoam hoam. Gue gangerti kenapa semester genap ada UTS karena perasaan gue biasanya UTS cuma ada pas semester ganjil. Sialnya, pas UTS hari ke 2 pada malamnya gue kena alergi, yang menyebabkan pada besok hari nya gue gabisa ikut ujian. It means....su-su-lan. Enaknya susulan, kalo ngerjain soal susah bisa dapet extra time sesuka hati kita. Gaenaknya susulan.....ada soal susah lo gabisa nyontek. Seiring dengan UTS, ada pula tes buat calon murid baru sekolah gue. Pas sekali moment nya.

April

"They said this day wouldn't come. We refused to run." -The Wanted (Chasing The Sun)

Gue membuka April dengan setumpuk schedule. April datang, artinya deadline drama tim gue yang bertajuk "Pirates of the Caribbean" semakin dekat. April Mop tiba, tidak ada yang cukup spesial. Gue sih berharapnya pas April Mop ada gitu yang bilang "April Mop! Tanggal 1 April diundur jadi bukan hari ini!" Random sih, tapi...apa salahnya berharap yang sebenernya gaperlu diharapkan. Yasudahlah, mau gue apain lagi. Akhirnya gue dan tim jadi cepet-cepet ngerampungin drama....walaupun sampai hari H pementasan pun belum 100% siap. Hadeh tapi kepepet deadline dan salah satu dari tim gue, Intan, harus berangkat ke Turki di pertengahan April buat syuting sinetron Kupinang Kau Dengan Bismillah acara folklore gitu. Yaudah akhirnya seadanya. Bisa dibilang, setting dan kostum udah siap banget. Bahkan karena drama tim gue script nya cukup banyak, akhirnya kita pake teknologi yang menyebabkan trend yang dipake oleh Indosiar. Bukan acting sambil terbang naik elang ataupun nyanyi sambil lipsync, tapi acting dan suara kita di dubbing. Awalnya emang agak keren, tapi pas mulai ketengah...mulai pada blank dan hasilnya jadi bingung. Akhirnya drama ini kita cepetin ke bagian paling keren, pas Saski as Jack Sparrow lagi berantem main pedang-pedangan gitu plus backsound nya mendukung banget. Gila itu saver banget. (Thankyou Saski and team yang akhirnya men-set drama jadi lebih cepet wkwk.) Diakhir acara, treasure yang berupa koin coklat pun digelontorkan kepada penonton. Walaupun tengahnya agak berantakan dikit, alhamdulillah berakhir cukup keren. Selesai pula drama yang gue dan tim siapkan dalam jangka waktu 1 setengah-2 bulan. :)

Drama berakhir, waktu UN semakin dekat. Nggak. Gue gaikut UN tahun ini. Waktu UN=libur. Walaupun libur seminggu, gue awalnya bingung juga mau ngapain liburan. Eh tiba-tiba nyokap ngajak ke Semarang. Yaudah. Tapi, sebelum gue memulai libur UN ke Semarang, gue bertolak ke JITEC Mangga Dua dulu buat nonton konser Greyson Chance. Yes, man! That boy was coming back to the town! Wish gue di tahun lalu terkabul.  Gue nonton konser Greyson Chance di posisi purple alias posisi paling belakang. Yah not too bad lah, namanya juga dikasih gratisan haha. Gue tetep terpesona dengan kegantengan Greyson dan suaranya yang sesuatu nan cetar membahana. Buset, ini Syahrini apa gue. Dan accidentally gue ketemu Coboy Junior, boyband Indonesia yang berisi anak-anak yang baru masuk SMP yang digandrungi banyak remaja Indonesia, yang juga nonton. Bedanya sama gue, mereka nonton di Green, kalo gak salah.

Setelah konser Greyson, 2 hari kemudian gue pulang ke kota tempat gue menghabiskan masa kecil, Semarang. Setelah 2 tahun gak balik, akhirnya bisa visit kesana lagi. 7 hari gue habiskan di Semarang. Seneng banget bisa keliling Semarang, main ke Pantai Marina terus kulineran di Simpang Lima dan Pandanaran. Gue juga gak lupa visit ke Masjid Agung Jawa Tengah yang keren pake banget. Kebetulan, pas gue lagi ke Masjid Agung Jawa Tengah lagi ada pengajian yang dishoot sama MNCTV dan yang mimpin Ustad Guntur Bumi kalo gasalah. Ya pokoknya Ustad yang terkenal itu deh-_-nenek gue yang kayaknya pengen nonton sekaligus pengen masuk tv, sholat mepet-mepet (belakang) kamera. Beda sama gue yang sholat di sebelah kabel-kabel. Macam tukang gulung kabel saja. Perjalanan pulang pergi Jakarta-Semarang ini kami tempuh dengan menggunakan mobil. Lumayan capeksih tapi asik juga. Setelah 7 hari disana, gue dan keluarga pun pulang ke Jakarta. Back to school, ceritanya.

Belum lama gue abis nyicipin wingko babat, moaci/mochi, dkk, gue udah harus berhadapan dengan bangku dan kursi sekolah beserta persiapan tim OSN. Yoi cuy, baru masuk bahkan sebelum libur aja, tim OSN IPS yang terdiri dari gue, Nina si chairmate gue, Calvin anak 8B (dia cowo sendiri loh di tim), Syifa ketua fotografi dari 8C, dan Alma yang berdomisili dari 8F udah dikasih latihan soal buat latihan dan persiapan. Diem-diem pas liburan gue meninggalkan semua latihan-latihan itu. Besoknya, tiba-tiba nama gue dipanggil dari teleskul disuruh ke ruang wakasek. Dipanggilnya pun pas jam pelajaran. Deg-degan serius. Gue gak sendiri. Gue dipanggil bareng Irfan, Sultan, dan Dhiya yang kelasnya beda sama gue. Memalukannya, gue dipanggil di teleskul dengan nama Sheila Jasmine Romadhon. Melenceng abis dari nama gue yang asli, Sheila Jasmine Meutia Azzara. Awalnya gue ragu buat turun tapi pas turun, bener yang dipanggil ternyata gue. Gilingan nih nama gue diubah-ubah. Ternyata, gue bersama Dhiya, Irfan, dan Sultan diutus oleh sekolah sebagai tim OSN dengan matpel yang berbeda-beda untuk mewakili SMPN 115 di tingkat Jakarta Selatan. Asal lo tau, jarak dari hari pemanggilan ke seleksi tingkat kotamadya itu gak nyampe seminggu dan semua materi belum gue kuasai pol. Anyway, memalukannya gue didaftarkan ke Sudin Pendidikan Jakarta Selatan sebagai peserta matpel IPS dengan nama Sheila Jasmine Romadhon.

"And this is crazy." -Carly Rae Jepsen (Call Me Maybe)

No comments:

Post a Comment