Saturday, August 18, 2012

DC-10!< 3

HAAAAAIII! Finally I'm coming back! Huuuft setelah berbulan-bulan (yang sebetulnya gue gatau udah berapa bulan-_-gak selama itu juga deh kayaknya) gue ninggalin blog ini, akhirnya bisa buka lagi:") Maaf ya jadi garing gitu blog gue gaada yang baru. Daaan gue dataaaang membawaaa haaal yang baruuu! Seriusan kaga boong-_- yang bikin gue.....

ANTI GALAU

SENENG BWANGEDDDDH

KETAWA SAMPE NANGIS

PUNYA INSPIRASI TANPA BATAS

.......DLL.....

HAHAHAHAHA. Mau tau siapa? Mau tau aja atau mau tau banget? Gapenting deh ya mau aja atau banget, yang penting gue mau cerita. Sip. Gue mau cerita dulu ya, jangan bilang "WOW" dulu sambil kayang. Jangan. Belum mulai soalnya.

Jadiii, kemarin gue mengikuti OSN matpel IPS di Pontianak. Gue mewakili DKI Jakarta. Daaan gue gak sendiri looh. Ada 9 anak lainnya yang juga mewakili DKI. Mau tau siapa? Ntar dulu ye. Gue rampungin cerita dulu. Jadi, kita ber 10 ini terdiri dari 7cowok dan 3cewek. Walaupun beda gender, beda agama, beda emak bapak, beda RT(?) tapi kita tuh dekeeet banget kayak keluarga sendiri. Nah kita tuh selama 2minggu hidup bersama. EAEAEAEAEA. Walaupun kita tidur di kamar yang berbeda, tapi dari bangun sampe mau tidur tuh kita selalu bareng-bareng. Gapernah pisah. Gimana ceritanya? Here we go.

Jadi, setelah tes provinsi, kan diumumin tuh siapa yang berhak maju ke tahap Nasional dari setiap daerahnya. Nah ternyata untuk matpel IPS ada 10 anak yang berhasil maju ke tahap Nasional mewakili Provinsi DKI Jakarta:") Kita ber 10 di karantina di Puri Casablanca untuk dipersiapkan berangkat maju berjuang ke Pontianak. EAEAEA. Yah walaupun kita baru kenal pas Mei (iya, awal seleksi tuh dari Mei sampe Juni gitu laah) kita tuh udah dekeet banget. Berasa sama temen sekolah sendiri. Oiya, kita bikin nama angkatan, dan akhirnya kita sepakat nama angkatan kita.......DC-10! Yesh HAHAHAHA. Taugak artinya apaan? Umm sebenernya sih artinya "diisi 10". Ya, maksudnya kontingen IPS DKI itu ada 10 anak. Tapi kalo kata Andito, kerennya sih DKI Contingent 10. HAHAHA sampis emg-_- Nah, let me tell you siapa aja 9 orang gila  anak itu. Cerita pas di Pontianak giana? Nah itu ntar aja. Introduction dulu, yuk!

1. Aditya Tandra

Namanya yaaa itu tuh udah gue sebutin ya. Biasa dipanggil Adit, Koko, Dit, sama Woy. Dia dari SMPK 4 Penabur Jakarta. Bukan Bandung ataupun Depok ataupun Zimbabwe. Dia lahir pada tangal 8 September 1997. Yes, he is the oldest. Dia ini......superstar nya DC-10! Dia pas abis tes pernah loh naik ke panggung buat nyanyi lagunya Cherrybelle yang judulnya Dilema wkwkwkwkw. Dan, fyi, dia pede bgt loh nyanyi di depan 395 anak dari seluruh Indonesia. Gila ken ya?! Banget. Nah pas dia nyanyi. DC-10 ada yang jadi backing vocal nya dan jadi "fans setia" nya HAHAHA. Emang sih diantara kita ber 10 tuh dia yang paling ngartis wkwkw. Oiya, gara-gara aksi panggung itu, dia punya nama artis yaitu..... ANISA INDRI! Iya, nama itu hasil kreasi DC-10-_- dan akhirnya kita angkat dia sebagai "bintang" nya Ferybelle, sebuah boy-girlband DC-10 yang terinsiprasi dari namanya Fery wkwkwkw. Sampis emang. Oiya, lo semua harus tau kalo dia itu punya aksen berbicara paling lucu diantara kita ber 10 wkwkwkw. Campur-campur dah aksennya, kadang kayak Jawa, Sunda, Cina, dan.....kadang kayak mak-mak HAHAHA. Dia punya perbendaharaan kosakata paling gaul lohhh. Oiya, dia juga anak yang berbakat dalam musik. Pintar main piano dan suaranya cukup bagus. Dia ini salah satu anak yang lelet mandi nya diantara kita ber 10-_-dia punya daya narsis yang tinggi dan suka 'nyasar' ke kamar anak Biologi DKI pas di Pontianak. Ngapain? Dia diemdiem rekaman loh HAHAHAHA sampe 4 lagu loh bro. Dia juga memiliki cara jalan yang unik seperti Andito. Cuma cara jalan dia itu beda sama punya nya Andito. Dia ini juga dibilang MKKB sama DC-10.....Masa Kecil Kawan Banci AHAHAHAHA amp00000n Koko Adit. Eike pada Yeiy kok. At least, he's our best koko< 3 Oiya, dia ini salah satu peraih medali perunggu IPS dan pas di Pontianak dia ini sekamar sama Ivan dan Sylvester. Nih nih fotonya.


Tuh salah satu foto dia pas lagi ngartis. Kece gak? Kece doong. Kalo gak kece namanya bukan koko nya DC-10. Wkwkwkwkw. Neeeeext!

2. Andito Jeremia Adhyatma

Nah, he is our gold! Our kamtib! Wkwkwkw. Ini bocah biasa dipanggil Andito, Dito, Jeremi, Jeremaya, Mas Ndit, Mas Andito, Mijon, Depok, Adik kecil, and also Adik Andito. Dia ini bersekolah (gatau deh aslinya sering sekolah apa sering cabut. Ampun kaka.) di SMPN 49 Jakarta. Sekolah sih boleh di Kramatjati, Jakarta Timur. Tapi, rumahnya di.........Depok-_- Dia dipanggil mijon garagara cara jalannya yang kayak pedagang asongan jualan minuman mijon (mizone) di angkutan umum gitu. WKWKW. Dia lahir pada tanggal 1 Januari 1999. Yes, he is the youngest. Oiya, karena ulangtahunnya bertepatan dengan Pergantian Tahun, maka kalo lo mau ngirimin dia kado, you better send him....petasan!wkwkw. Lanjut, gan. Dia ini yang paling sering dikerjain wkwkw. Pas tidur suka diajak ngobrol sama gue, suka gue kelitikin, gue cakin, terus kita semua pernah ngerjain dia dengan cara matiin lampu kamar mandi pas dia mandi, terus kita teriak bilang kalo dia kita tinggalin makan malem duluan. Lagian dia mandi lelet banget. Keong aja kalah-_- saingan tuh leletnya sama si Adit-_- Oiya, pas karantina, kan gue pas malem abis belajar tuh curhat gitu kan ke dia. Pokoknya itu bareng sama Ivan,dll deh. Nah terus dia mau minum susu kan. Pas dia udah minum dikit, tiba-tiba dia bilang "Eh susunya basi nih....Lo mau gak? Hehe." Jegeeeer. Sampis emang-_- Dia ini anaknya pinter bahkan saking pinternya gue gangerti lagi dia makan apa sampe jadi pinter banget. Mungkin dia makan frozen lava atau krikil diprestoin gitu ya. Dia ini melek teknologi, dan dia dapat julukan "Diem Diem Hanyut."-_- dimana-mana mah diam diam menghanyutkan. Lah dia?-___-kenapa dia dijuluki begitu? Karena dia ini diem banget. Eh sekalinya rusuh udah kayak Badai Katrina-_- Dia ini termasuk tergalau bareng gue wkwkwkw. Dia suka kita ledekin dengan inisial "mantan"nya yaitu ES.........krim:] Dia ini selain cara jalannya yang unik juga cara berlari nya seperti cepot. Dia ini unk, memiliki cara jalan seperti tukang mijon dan kalo gahar seperti......kamtib nertibin banci WKWKW-_- Dia juga dibilang MKKB. Beda dengan Adit, kalo dia ini Masa Kecil Korban Banci-___-karangannya Maska dan disebarkan oleh Fery noh. Dia ini peraih medali emas IPS loh, dia pas tes provinsi, nilainya nomer 1 se Indonesia. Gila kan?banget. Dia pas di Pontianak sekamar sama Fery dan Steven. Mau liat mukanya gak? Tapi maaf ya kalo kurang memuaskan. Jangan takut liat fotonya ya:')


Ngeblur gak fotonya? Gak kan? Kalo ngeblur yaa mungkin emang mukanya dari sananya yang ngeblur. GADEEEENG. Tuh foto ngganteng nya. Gimana gimana? Oiya dia anak paskib loh di sekolahnya~ Nexxxt!

3. Dhiya Yaumilfat

Nah ini nih. Salah satu orang gila yang gamau dibilang gila. HAHAHAHAHA PEACE:* Ini bocah biasa dipanggil Dhiya, Eh eh, sama Dhiya n dhedhe (aunih si Fery yang suka manggil gini). Dhiya ini berdomisili (doh apabetseh gue-_-) dari SMPN 179 Jakarta. Di daerah Jakarta Timur tuh. Dia ini ulangtahun (HAH?! DHIYA BS ULANGTAHUN? GADEEEENG{}) pada tanggal 30 Mei, lahirnya sih taun 1998. Catet tuh jangan lupa. Dhiya ini namanya suka ketuker sama lafal "dia"-_- Dhiya anaknya rajin banget, pas masih karantina tuh ya kalo abis belajar tuh dia di kamar kadang masih suka belajar.-.-. Terus ya, dia tuh BAAAAAAIK banget. Pokoknya Dhiya sama Monic tuh the best nya gue deh mmmwah:* nah terus tuh ya Dhiya ini maniac novel. Pokoknya tuh kalo abis belajar tuh Dhiya pasti kalo gak belajar yaa baca novel-_-bahkan dia pas dikasih uang saku pun bilang "Yes! Gue bisa beli novel!" -____-kay. Oiya dia tuh kalo lagi serius tuh seriuuuus banget, tapi kalo gila? BEEEH gila bwaaangedh. Dhiya itu strongesttttt diantara kita ber 10. Sabi kali ya dia ini jadi Hulk nya DC-10:p Dia ini partner in crime, in jokes, in gombal, in sleep, in gossip pun juga HAHAHAHA. Kita aja pas try out sebelahan tapi gak nyontek dooong. Terus nyiapin konsumsi buat guru juga. Nyuci pun juga. Dia tuh paling nyambung aja kalo gue ajak ngobrolin cogan wkwkw. Oiya asal lo tau, Dhiya itu isengnya bisa dibilang banget wakakak. Gara-gara ide gila dia dan gue pun pernah sampe sendal hotel yang dia pake tuh robek HAHAHAHA yaamp0n:') terus kalo 'idola' gue lewat tuh pasti Dhiya sama Ivan yang paling iseng wkwkwkw. pokoknya Dhiya tuh seru bwangedh, baik juga bwangedh, bwangedh bwangedh deh. Aku padamu ckali~ Eiya, kadang dia kalo galak suka setara sama Andito wkwkwkw. Ivan tuh pernah kena semprot gini: "besi karat mukalu karatan kali, Van!" wkwkw. Dia juga bisa dibilang terpelor. Pas di Pontianak kalo siang pasti tidur siang-_- Dia ini juga maniak bola wkwkw. Saik dah kaka. Oiya, dia room mate gue selama 2minggu. Bertiga juga sama Monic~~ Oiya, penasaran gak sama fotonya? Nih nih~~


Manis kaaaan>< Btw, itu fotonya agak MKKB bro. Tapi Masa Kecil Kurang Bahagia ya:') Btw dia anak musik jugaloh. Anak ansambel. Mau lanjut? Yuk.

4. Fery Ardian

OUR CRAZIESSSSSSSSST EVVVVAAAAH! Fery yang suka dipanggil Fery, Ferybelle, sama Fer. Fery ini makhluk yang gatau kesasar apa gimana ke SMPN 100 Jakarta. Fery ini jatoh lahir pada tanggal 26 Februari 1965 1998. Dia ini rumahnya tuh kalo lo semua dari Bandara Soetta tuh kepleset kulit pisang juga bakalan nyampe ke rumahnya dia. Eh gagitu juga deng. Yang jelas deket situ aja. Dia ini leader sekaligus backing vocal di Ferybelle HAHAHAHA. Kenapa dia leader? Karena Ferybelle itu terinspirasi dari nama dia.......HAHAHAHAHA. It's actually because his friends like to call him Ferybelle HAHAHA. Dia ini paling gila, paling gokil, paling stress, paling lawak, kadang bisa jadi paling jayus-_-gadeng jayusan juga gue. Dia ini partner in jokes&in gombal gue wkwkwkw. Kadang kalo gue udah mulai jayus, dia yang nyeletukin jadi lucu. Nah kadang kita suka main ngegombalin satu sama lain atau ngegombalin anak-anak lainnya HAHA sampis gila. Dia ini paling jago kalo ngerjain orang. Mau tau siapa korbannya? Monic dan Adit-__- Oiya, dia ini selama di Pontianak berhasil menjadi paparazzi nya DC-10 dengan bermodalkan hp nya. Keren kan? B-) Dia ini memfoto segala objek (bahkan dia gabosen mengarahkan kamera ke kita semua so jangan sampe melakukan hal aib) sampe orang naik motor difoto sama dia-__- Oiya, dia ini juga bisa jadi anak yang paling alim. Bahkan saking alim nya pun pas sholat, dia nyalain lagu nya Kangen Band kenceng-kenceng-_-geblek sia. Btw, dia playboy woy HAHAHAHAHAHA. Setiap hari pasti kita dapet dongeng dengan nama yang berbeda-beda. Contoh: Hari Senin dia cerita tentang si Bella. Besoknya Cahyani. Besoknya lagi Dinda alias Dinding alias Dindul. Besoknya lagi Diana. Dst. GILAK KAN YA? Gapaham lagi deh gue sama love story nya-_-Dia ini juga bisa menjadi standup comedian loh, guys. Berdua tuh sama Maska. Mereka berdua lawak serta inspirasi sepanjang masa dan tanpa batas-_-Pokoknya dia tuh terlucu nya kita deh wkwkwkw. Dia ini room mate nya our kamtib, Mr. Andito dan Stephen. Oiya, lo semua penasaran gasih sama muka lawaknya dia? Nih tunggu ea kaka.....


Gimana gimana? Eiya btw dia ini anak komunitas peduli alam gitu dan dia anak futsal looh di sekolahnya~ LANJUT CYIN!

5. Ivan Immanuel

Here comes.......our Mr. Anomalies! Biasa dipanggil Ivan, Ivanushka, Iphan, Anomalivan dan Van. Oiya, tahukah lo lo semua? Ivan ini saking anomali nya, da punya nama yang lebih paanjang. Mau tau? Pake banget atau aja atau pake telor? Oh salah yang terakhir. Ini dia nama panjangnya: Ivan SMPK Immanuel. -_-mau tauga sejarahnya? Jadi. Begini. Dongeng. Dimulai. Jadi, tempat kita melaksanakan OSN itu di SMPK Immanuel, Pontianak. Nah pas kita tau kalo bakal tes di sekolah itu......tibatiba kita teringat akan Ivan karena namanya memiliki kesamaan sama sekolah itu. Yaitu samasama "Immanuel"-_-penting abis. Dia lahir (APA?! IVAN DILAHIRKAN?! YAKIN?! GADEEENG CANDA VAAN) pada tanggal 7 Oktober 1998. Dia ini nyangsang ngumpul bareng DC10 dari SMPK 2 Penabur Jakarta. Ea ea ea keselek gelas kaka. Dia ini tadinya tuh pendieeeeem banget. Udah kayak aliran sungai oh salah, lebih tepatnya seperti suasana mengheningkan cipta pada saat upacara. Medit banget ngomongnya yaAllah. Tapi sekalinya dia ngomong tuh ngocooool banget minta gue buang ke Laut Jawa-_- Nah karena pas karantina itu dia bisa dapet angket ter-ansos kalo ada angket, maka setelah belajar pas malem-malem dia gue samperin gue ajakin ngobrol ngalor ngidul.....EH DIA KEBABLASAN CURHAT HAHAHA. Dan......fyi, besoknya dia tuh jadi cucakrowo dan gak ansos lagi. Malahan pas belajar tuh bercanda sama gue, Fery, Dhiya-_-Dia ini sering banget main sama gue kemana-mana. Ngetokin kamar sobatnya yang anak biologi wkwkw. Fyi aja ya guys, dia sama sohib nya yang anak biologi ini kayak anak kembar-_-dulu pas dia masih misterius alias hening gitu ya, gue sampe gabisa bedain mana Ivan mana sohibnya. Dia ini setelah menjadi bacot, ternyata kepribadian asli nya keluar. Iseng banget. Suka banget cengcengin gue sama 'idola' gue. Terus ya dia tuh anaknya asikbanget. Bahkan selama di Pontianak tuh dia jadi bigos alias biang gosip gitu deh HAHAHAHA. Anomali kuadrat coy. Terus ya pas masih karantina tuh dia masih kayak apatis gitu. Eh pas dia berubah menjadi bacot, dia jadi solid ahahah:') Dia salah satu anak DC10 yang sering jalan kesana kemari pas OSN bareng gue. Ngerumpi, makan, ujian, pas pengumuman pemenang, bahkan mau pulang pun kita masih ngerumpi aja-___- Dia ini yang meng-hits-kan kata "Tomingse" aliaaas Tolong Minggir Sedikit. Bukan Tomingse yang Meteor Garden itu loh. Jeger abis emang-__- Oiya dia ini sebenernya rajanya latah DC10 HAHAHAHA. Kalo latah pasti bunyi nya "geblek" atau gak "copot". Oiya dia ini sering gue ledekin kayak emak-emak ke pasar gara-gara dia naro handphone tuh di dompet receh gituu yang kayak biasa dibawa emak-emak ke pasar HAHA. Dan ternyata di dompet itu sekalian ditaro charger gitu sama dia. Bisa gitu ya muat-_- oiya dompet nya itu kayak hadiah dari bahan masakan gitu wkwkwkw. Eh terus ya, dia tuh suka banget bilang "GAY" tapi dia sendiri sama sohibnya nempeeel banget kayak gay GADEEEENG. Gak gay juga sih-_-tapi yang jelas seolah-olah dia kayak gak berkaca sama diri sendiri gitu HAHA-_- dia ini benerbener deh ya. Dulu gue pernah tuh kena dijutekin sama dia. Terus kadang dia suka sok innocent gitu+suka php gitu anaknya-_-bala emg. Walaupun gituu dia tuh anaknya sweet gitu ih. Dia ini temen sekamarnya our supahhhhhstaar aka Anisa Indri aka Adit and also Sylvester~ Mau liat foto alay  nya gak? Nih kasih deh sebagai bonus.




Noh fotonya. Candid candid gitu deeh. Maap yak gadapet nih foto bagusnya dia. Dia ini music director nya Ferybelle loh HAHA. Abstracccct. Btw dia ini anggota choir loooh dan dia nanti bakal upacara di istana negara pas 17an so, stay tune ya siapa tau dia disorot;;) nwweeeeeext!

6. Monica

This girl actually has a full name Monica Laurent Ramali. Banyak yang suka mempertanyakan nama panjangnya seperti ini "Mon, nama panjang lu tuh Monica Ramali atau Monica Laurent Ramali atau Monica aja?!" gatau kenapa gue ngakak pas bagian "Monica aja", serasa alay pesbuk woy yang nama fb nya "Monica Ajah"-_____- dia ini nyasar dari SMP Pangudi Luhur. Itu tuh yang di Jakarta Selatan. Biasa dipanggil Monica, Monic, Mon, Monmon, Nic, dan Eh ini muncul ke dunia pada tanggal 31 Oktober 1998. Akhir bulan tuh. Boleh juga ditodongin traktiran:p Dia ini adalah manager nya Ferybelle loh guys B) dia sama Dhiya ini udah my bwweeeeeeeest room mate evvvaaaaaah< 3 Monic ini bisa dibilang paling kalem diantara gu, dia, dan Dhiya. monic ini tidak terlalu seperti orang gila. Monic ini seperti Dhiya. Kalo abis belajar tuh ya pas masih di karantina, pasti baca buku pelajaran. Oiya si Monic ini gabawa novel, jadi gabaca novel juga kayak Dhiya-_-Monica ini anaknya serius tapi dia tuh asikkkk dan gak 'dingin'~~ dia ini juga rajin membawa roti loh.-.  Monic ini selain rajin, dia juga pinter. Nilai dia tinggi terus woy sadaps emang ye. Oiya lo mesti tau kalo Monic ini diem-diem bisa jadi bigos alias biang gosip barengan Ivan HAHAHAHA. Monic ini punya perbendaharaan kosakata gaul loh. Saingan sama Adit wkwkw. Dia sering banget bilang "eh iya bo" atau "inisih gue cuma ngemeng doang" dll wkwkw. Monic ini maniac novel juga, sama kayak Dhiya. Mereka ini suka banget ngomongin tentang novel. Pernah ya mereka berdua ini nanyain dimana Lembah Jeruk ke supir bus garagara sebuah novel-_- Monic ini bakal jadi galak kalo dia diganggu. Setara juga kegalakannya dengan.......Andito-_- Stephen pernah kena semprot Monic garagara Stephen mau ngerjain kamar 126 via telpon dan kebetulan Monic yang ngangkat. Plus garagara telfon itu si Monic kebangun-___- Monic tuh marahmarah gini: "Woy Steph apaansih gue tuh ngantuk mau tidur berisik amatsih lo ah."-_- Monic (dan Dhiya) ini pernah menjadi sejarah dimana gue ngigo HAHA dan Monic ini pernah membangunkan gue dari kesiangan. Jadi ceritanya gini loh. Gini ya. Kan gue nyalain alarm tuh, terus bunyi terus gue matiin and then....gue tidur lagi-_- nah abis itu tbtb Monic bangunin gue, "Sheil udah jam setengah 6 lewat. Gue mandi duluan ya." "Umm iya Nic. Sipsip." Abis gue jawab gitu, gue tidur lagi-_- Nah gak lama kemudian pas si Monic lagi mandi, tibatiba gue denger bunyi "jleb" yaa pokoknya kayak bunyi mati lampu. Cuma gue abaikan gitu. Eh tibatiba gue mendengar orang yang meneriakkan nama gue sehingga gue dan Dhiya pun terbangun, daaan ternyataaa Monic berteriak karena kegelapan-_- Monic ini walaupun anaknya kalem tapi dia tuh baaaaaik banget, care, pokoknya gitudeeeh-_-dia juga kadang suka iseng loh guys wkwkw. As you guys know that dia ini room mate gue, dia kan sering tuh yang megangin kunci kamar. Kalo dia mau ngasih kunci kamar, suka gue isengin gini: "Monica! Cepat berikan kunci kamar kepada saya atau nama anda saya ganti menjadi Mokawin!"-___-kay abis. Dia pernah lagi belajar sejarah tentang , tibatiba menciptakan "sunan" sendiri, yaituu Sunaaaan......kramatjati. Yes, Sunan Kramatjati-_-beti lah ya sama Sunan Gunungjati-_-kreatif sekali. Oiya, lo semua kepo gak sih sama foto dia? Nih gue kasih deh~


Maaf fotonya dari samping-_-soalnya nyari foto dia yang satu susah gadapet-dapet. Ada sih cuma aib-_-Ini foto sebenernya dia lagi ngomong sm orang. Tapi gatau kenapa bagus masa:') Dia ini member of PL Choir guys~~~ Lanjut yuxxxx!


7. Namaskara Bagus Sani

He's also OUR CRAAAAZIEEESSST AND OUR UNLIMITED INSPRIATION! Nama panjang nya sering diplesetkan menjeadi Namaskara Bagus Sekali atau jadi Namaskara Bagus Sana Sini, biasa dipanggil Maska, Namas, Maskara, Maskawin (ya, kalo lo manggil dia dan dia gaknyaut, just call him Maskawin. Dia bakal nyaut kok.), Sani, dan Woy ini lahir pada tanggal 30 Juni 1945  1998. Kalo kata Pak Subakir, pembina kita, nama dia ini kayak nama tokoh pewayangan Jawa. Bersekolah (audeh sekolah apa ngelawak mulu aslinya) di SMP Labschool Kebayoran. Sekolah sih boleh di Kebayoran Baru, tapi rumahnya....beuh, Tangerang Selatan-__- Import langsung soko Jawa loh bro wakak. Dia ini duo gila bareng Fery. Gila banget. Gudangnya video lucu? Maska laah gudangnya B) Maska ini punya ketawa yang cukup menggemparkan. Yaa ketawanya ini persis sekali dengan ketawanya ibuibu PKK lah y,  ketawanya dia ini cukup mewakilkan ketawanya 10 orang. Gils abis:') Dia ini pernah ya pas tes hari kedua suaranya mendadak abis garagara semaleman ketawa hanya karena SEEKOR HAMSTER GOYANG-GOYANG. Gila gue kelewat terharu mendengar reason kenapa suara dia habis:'D Dia ini jailnya dunia akherat dah. Iseng bwaaaaaanget. Oiya dia ini merayakan pertambahan umurnya di Pontianak pas lagi OSN. Tepatnya lagi pas hari pertama tes. Karena konon katanya doa orang yang lagi bertambah umurnya itu dikabulkan (gatau ini mitos darimana-_-) jadilah wish from us buat dia itu gini:


"Happy birthday Maskaaa! Semoga panjang umur, sehat selalu, makinmakiiin! Semoga lo dan gue dan kita semua lancar tes nya nantiii! Semoga kita semua borong medali sesuai target! Aamiin."

Emang sih ya agak freak juga gue minta doain buat diri gue sendiri. Tapi ya mau gimana lagi adanya gitu yaa gimana dong-_-tadinya nih kita punya rencana mau nyeburin Maska karena dia ulangtahun. Eh gajadi garagara pas abis tes mamanya dateng ngadain surprise party kecilkecilan di basecamp IPS DKI aka room 116 aka kamarnya Andito, Fery, dan Stephen. Tadinya sih kita tunda sampe abis pengumuman peraih medali tapi gajadi-_- Bisa dibilang dia ini anak paling polos diantara kita bersepuluh. Dia yang masih ngomong aku-kamu-kau gitu wkwkw. Dia ini bisa dibilang soulmate nya Fery. Partner in crime, in joke, in photo dll-_-cuma pas tidur aja pisah kamar pas di Pontianak-_- dia ini pinter sejarah nya, pinter ngelawaknya, pinter ngagetin orang (kalo dua hal terakhir yang gue sebutin itu mah pinter banget-_-) Dia ini pernah ngagetin gue sampe gue teriakteriak-_-merakbal emang-__-Dia ini kreatif. Banyak kosakata baru yang ia temukan yang terinspirasi dari apa yang kita lakukan. Bahkan nungging aja bisa menciptakan suatu kosakata yang hits di kalangan DC10-_- contoh: Mecotot. Itu sangat hits di kalangan kami. Dia ini dari awal tes tingkat kota ranking nya selalu mepetin gue guuuuuys sampe akhir nasional yang akhirnya dia yang finish diatas gue-_- Dia ini juga co-paparazzi. Dia lebih sering menggunakan kamera Fery, Eh gajuga deng. Kadang pake iPod nya. Cuma kadang dia ambil alih itu hp nya Fery-_- Oiya fyi fyi fyi, dia ini pas kita karantina di Puri Casablanca cuma ikut 1 setengah hari garagara dia sakit demam berdarah dan dirawat di rumah sakit:"( Dia ini pas di Pontianak kamarnya kepisah dari anakanak IPS DKI, karena dia itu anak sisa-_- akhirnya dia bertiga sekamar sama anak IPS Banten yang menurut gue lumayan unyu HAHAHA sama anak matematika Banten juga. Dia ini 1 dari 4 peraih medali perunggu IPS asal DKI Jakarta. Here's his pict.



Bagaimana sodara-sodara? Iya itu dia lagi di Tugu Khatulistiwa. Oiya, dia ini bakal berangkat ke Aussie pas abis lebaran buat pertukaran seni budaya atau pertukaran pelajaar gitu-_-taudeh. Yaudah, wish him all the best aja yuk guys. Nexxxxxxxt~

8. Stephen Andy

Hem. Stephen. Cih. Gadeeeeng wkwkw. Namanya sering disebut Stephen Andik oleh beberapa guru. Gaboong deh udah kayak Andik Virmansyah dah jadinya. Biasa dipanggil Stephen, Steph, Steve, Andy, Setip, Boboho, dan Oi ini lahir di kasur pada tanggal 13 Juli 1998. Swerem aja ulangtahun tanggal 13 dan kemaren dia ulangtahun pas Friday 13th lagi. Hi serem gak?takut gak?nggak ya?oooh. Lo semua pernah gak  nonton film Up? Pernah kan? Nah Stephen ini mirip banget sama karakter anak yang pake baju pramuka itu yang Chinese dooooh gue lupa lagi namanya-_-ampun kaka. Dia ini bisa jadi paling childish tapi bisa juga jadi yang paling wise. Oiya, dia ini sekolah di SMPK 7 Penabur, Jakarta Barat. Dia ini walaupun unyu-unyu gimana gitu tapi cara berfikir nya luas. Salut deh gue. Dia ini bisa dibilang maskot nya Ferybelle, tapi kalo kata Fery, dia ini master kungfu saat tidur. Kakinya menjalar kesana kemari tak jelas juntrungannya. Dia ini lucuuuuuuwbgt gaboong. Terimut tercucox deh pokoknya. Tapi, kalo dia udah ngantuk, BEH. Jangan pernah ganggu dia. Serem banget kaga boong-_- Stephen ini kadang jadi partner in gossip gue juga. Bareng Ivan, Monic, sama Dhiya. And also partner gue dalam bernyanyi lagu Call Me Maybe. Dia ini sama seperti gue, "berisik berisik badai katrina". Yap, kita rusuh banget. Kita pernah diomelin bapak-bapak. Gak diomelin secara langsung juga sih-_-terus ya dia ini anaknya cukup up to date juga ya bro. Asik dah dia pokoknya. Dia ini selalu membawa sarung nya. Konon katanya, sarung itu dia gunakan buat tidur. Stephen ini anaknya asik banget diajak bercanda. Tapi, kalo lagi serius......BEH. Jangan diganggu juga. Dia ini juga punya style yang cukup oke gitu. Walaupun dia ini bukan anak paling strong, tapi dia ini heal self pasca kegagalan cukup bagus. Dia pas tau dia gagal dia sediiih banget. Down banget sampe gue sama Andito ikut nangis karena ngeliat temen seperjuangan kita gagal. Walaupun dia down banget, 45 menit setelah closing ceremony&announcement day berakhir, dia udah bisa gabung bareng kita dengan wajah yang ceria walaupun hatinya masih sedikit hancur. How about me? Yaah gue masih nangis-nangis dikit lah karena temen-temen terdekat gue gagal:-( eh kok malah ceritain perasaan gue sendiri-_- yang jelas gue salut banget sama dia yang bisa cepat memulihkan dirinya sendiri. Hemm dia ini selalu ceria. Jarang murung. Dia ini yang sering menyemangati kita semua. Dia ini seat mate gue di pesawat pas berangkat ke Pontianak. Pokoknya selama penerbangan berlangsung tuh kita diskusiin tentang materi gituu, bahkan sampe bahas ke masalah-masalah lain. Terus kita udah kayak anak norak yang baru ke Kalimantan gitu haha. Seat mate yang paaling asik sampe gue mau ngelanjutin tidur pun gajadi wkwkw. Dia ini room mate nya Andito dan Fery. Yang menghuni basecamp IPS DKI selama di Pontianak wkwkw. Here's his pict.



Oke banget kan fotonya seperti posenya yang ok?wkwkwkw. This pict was taken at Lobby Kapuas Palace Hotel-____-neext!

9. Sylvester Gabriel Solaiman

Namanya sering dikira kembaran sama Sylvester Stallone. Eh bener gatuh tulisannya. Semoga bener deh. Tapi, nama dia juga suka diplesetin jadi Sylvester Segalon. Kalo gue denger nama dia, pasti gue bakal keingetan sama tokoh kartun gitu deh. Memiliki panggilan Sylvester, Sylver, Syl, Sysyl, dan Oi ini lahir pada tanggal 3 Januari 1998. Bocah yang bersekolah di SMP Bunda Hati Kudus ini adalah seorang penggemar dari mobil, wc, dan tidur. Ya, dia ngefans sama 3 hal itu gue rasa. Kenapa? Karena beberapa faktor, yaitu:
  1. Dia ini suka banget ngebahas mobil dan penjualannya saat pelajaran ekonomi. Sampe gue pengang denger dia ngomong mobil lagi mobil lagi.
  2. Dia ini pas karantina suka banget tibatiba mengacungkan tangan seperti ingin menanyakan sebuah pertanyaan. Tapi....ternyata dia mengacungkan tangan bukan untuk menanyakan sebuah pertanyaan, tetapi untuk izin ke wc dan erupsi alias "gelar hajatan"
  3. Dia ini selama di Pontianak.....setiap ada waktu luang......dia....menggunakan nya untuk.....tidur-_-
Dia ini cukup cerdas menurut gue. Cara berfikir dia juga luas. Tetapi sayangnya dia lebih suka untuk diam atau.........tidur-_- Umm well, dia ini pas karantina agak passive karena dia lebih suka bermain game. Ya dia gamers, sodara-sodara. Dan game nya juga tak jauh dari automotif. Dia ini juga sangat ahli dalam pidato. Apabila gue ini terampil dalam pidato spontanitas aka curhat, Sylvester ini ahlinya dalam pidato untuk pemilu. Mungkin pemilu 2 atau 7 tahun ke depan gue bisa melihat dia sebagai tim sukses salah satu capres dan sedang berorasi di depan rakyat banyak.......mungkin. Dunno what will happen in the future. Apabila si Koko Aditya Tandra itu menyanyikan lagunya Chibi, lain pula dengan Sylvester. Dia ini berpidato. Dia ini bisa jadi orang yang mengimbangi gue kalo lagi perdebatan. Selain itu, dia ini memiliki jawaban-jawaban yang unik bin ngaco pas tes final-___- yakali gitu ya Candi Borobudur ada di Majalengka-_- tapi sebenernya dia itu pinter sih menurut gue. Wajar aja kalo dia bisa dapet medali perunggu. Oiya dia ini dulu pas jaman-jaman masih 125 besar (yes, he had been my classmate for > a month.) dia setiap dateng atau ketemu gue atau nyapa gue pasti melakukan gerakan semacam seperti (?) seikerei gitu-_- gue gangerti kenapa. Padahal gue gakayak matahari. Muka gue juga gak berwarna merah. Yasudahlah. Gue hanya bisa memendam rasa bingung dan tawa. Dia ini taat beragama dan juga taat peraturan. Dia ini room mate nya Adit dan Ivan. Dia ini yang paling rajin ngebom di kamarnya-_- walaupun begitu, dia ini peraih medali perunggu IPS lowh. Nih nih nih fotonya.


Gue gangerti itu dia masih ngantuk apa nggak. Dan gue gapeduli juga. Gausah galau itu pose dia lagi ngantuk apa nggak. Dia emg gaterlalu suka senyum dan dia memang sipit. Jadi kirakira sendiri aja sono.

Nah itu tadi personel DC-10. Yes, gue ganulis tentang diri gue sendiri. Gapenting juga wkwkw. Nah kita ini bisa dibilang kontingen DKI yang urat malu nya udah putusss semua. Awal ketemu sih semuanya masih jaim-jaiman, malu-malu. Lah pas karantina? Malu-maluin dah semuanya. Sesuai dengan matpel yang kita ikuti, kita ini juga paling solid. IPS, ilmu paling solid. Mweheheh. Kita ini dari jam 6pagi-jam 10 malem (kadang juga sampe jam setengah 12 malem) bareeeng mulu. Udah kayak magnet nempel. Kita tuh susah, sedih, seneng, mules, malu-maluin bareng bareng. Walaupun tinggal bersama selama 2minggu, dan sekelas hampir 1bulan setengah, tapi kita tuh deketnya udah kayak sama keluarga sendiri:') Kita tuh pas udah sampe nasional, pokoknya pas karantina tuh kita diajarin kalo kita se team. Bukan saingan lagi, tapi kita berjuang bersama. And yes, we were. Kita tuh bener-bener seolah-olah lupa kalo kita saingan. Kita udah gak mikirin "pokoknya yang emas harus gue, gaboleh lo." Udah gaada pikiran kayak gitu. Kita melalu semuanya bersama. Every single thing together. Sehubungan tempat karantina kita ini bersebelahan dengan kuburan, otomatis kadang kita merasakan suasana mencekam. Gue yang biasanya denger bunyi dikit udah terbirit birit, pas karantina?beh malah nantangin gue-_- Eh serius ya, pas waktu karantina, itu di flat nya cewe, setiap jam 3 sore (pas kita istirahat sore) itu terdengar bunyi siulan. Padahal gaada yang bersiul dari bawah. Dan itu rutin jam 3 dan paling kenceng bunyi nya itu di kamar yang gue, Monic, dan Dhiya tempatin. OSN juga tempat gue ngerasain selama sebulan (dari tahap 125 besar sampe nasional) itu makannya AAAAYAM terus. Ya enak sih ayam. Cuma, how do you feel kalo sebulan dikasih makan ayam mulu-_- bahkan kita pernah sampe rebutan rendang gara-gara bosen sama ayam. HAHAHA. Omg, how the time flies:')

DC-10 ini......namanya gak asal bikin sih. Cuma cukup asal. Berawal dari pertanyaan kakak angkatan kita. Gini nih pertanyaannya, "nama angkatan kalian apa?" Nah dari situ, kita mulai nyari, and........yes. This name's inspired by Pak Suhail, guru sosiologi kita. He told us about his experience. Dia cerita kalo dia naik pesawat yang DIISI oleh 9 orang. But, dia bilangnya "Pesawat DISI 9." So, we thought that itu jenis pesawatnya-___-ter-nya-ta.........that's jumlah penumpangnya-_- Nah, apa hubungannya sama kita? Kita ini kontingen OSN IPS DKI. Kontingen OSN IPS DKI ini diisi aka berjumlah 10 anak. Hihihi. Tapi kadang arti dari DC-10 ini suka diplesetin jadi DKI Contingent-10. Ya sama ajasih artinya. "Biar keren aja kalo DKI Contingent-10." noh kata Andito. Sableng emang tu bocah. Kayaknya emang dia kebanyakan makan batu granit kali ya:-( Ternyata guys, arti itu dicetuskan sama Maska. Cuma dia gapernah menyebar luaskan. Dia cuma bilang ke Fery. Temen siapasi dia?:( Temen gue deng wakakak. Btw, here are some photo of us!




Yes, there are some photos of us. So many picts of us. Kalo mau liat aja di fb gue hwehe.

Soooo, kayaknya emang udah cukup panjang cerita gue. Gue sendiri udah pegel dan lo pasti juga. Yakan? Sampe enggak.......gue malu bandar. Sip. Udahan ya. Udah cukup belum? Kalo belum, tanya aja ya. Atau kalo kepo sama foto-foto mereka, liat aja di fb nya mereka kiwkiw.

Salam manis,

Martabak Coklat


2 comments:

  1. cie.... adit nomer satu.
    si ivan emank deket bgt ama robin sampe skrg jg msh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahah. Adit kan namanya paling awal-___-Ivan+Robin mah kayak amplop sama perangko-_-

      Delete