Tuesday, July 5, 2011

Balada Tasyakuran Khitanan

Hem halo semua. Gue kembali lagi neeeeh. Kali ini gue mau cerita tentang tasyakuran khitanan atau syukuran abis sunatan. Eitss jangan mikir gue yang sunatan ye enak ae lu. Nah oke mari dimulai sodara sodara. Jadi kan sekarang lagi musim liburan nih, otomatis pasti banyak yang sunatan, gapercaya?yaudah tanya aja sono sama mantri sunat. Nah oke gue mau cerita.

Hari sabtu yang indah. Gue seperti biasa gausah ditanya lah mendep di rumah gakemana mana. Karena gue capek menjadi sapi ompong di rumah, walhasil gue menggelinjang ke rumah tante gue yang...hm...kurang lebih 30 meter lah dari rumah gue. Nah setelah kurang lebih 5 menit lah gue sampe sana. Dan di hari itu pula kurang lebih 5 meter dari rumah tante gue itu ada yang syukuran abis sunat. Tapi ya bok gue sampe bingung itu orang pesta abis sunatan apa kawinan soalnya nyanyi nya tuh dangdutan dan sederet lagu metal (melayu total) nya band band indonesia such as wali,st 12,dll. Nah mana sound system nya oke punya lagi. Nah kan gua nongkrong tuh di rumah tante gue. Gue dengan terpaksa (sok) asik mendengarkan lagu yang disuguhkan oleh abang singernya. Gue rasa abangnya labil banget. Yang dangdutan lah,nyanyi lagu cinta lah,sampe nyanyi lagu jangan menyerah lah auah gue bingung. Nah gue ngantukkk bgt ceritanya nah akhirnya gue ketiduran di sofa ruang tamu tante gue. Dan abang singer nya nyanyi lagunya wali. Tidur lah gue. Dan....pas gue bangun....ABANG ITU NYANYI LAGU WALI LAGI!ting-tong-JEGER! Kemakan bete dah tuh gua. Sep lanjut ya. Kan gua mau numpang mandi nih ya. Eh tibatiba abangnya nyanyiin lagu nya wali yang "bukan bang toyib" jegerrrrr mana sodara gue yang umur 3 taun ikut nyanyi pula. Racun racun. Ckck. Nah pas gue lagi asik nongkrong neh,jam 1 an gitu tibatiba abangnya nyanyiin lagu nya d'massiv yang "jangan menyerah". Tibatiba gue bingung, mengapa abangnya nyanyi lagu itu. Maksudnya biar si bocah yang sunat itu gak menyerah buat disunat kah? Wallahu a'lam gua gatau. Nah jam 2 an neh, gue lagi mau jalan ke warung disuruh tante gue. Eh tbtb abangnya nyanyiin lagunya ST12 yang liriknya gini "biarkan aku jatuuuuh cintaaa" dan gue dalem hati bilang "etdah ini abangnya gendeng ye. Orang sunatan nyanyi lagu kawinan ckck" setelah itu gue jalan sama sodara gue ke mall pas sore dan pas gue balik,acaranya udah bubaran. Ho?re~

Nah besoknya nih,gue sama nyokap gue kondangan ke tasyakuran khitanan anaknya rekan kerja nyokap gue. Makanannya sih lumayan enak. Nah karena jarak antara panggung dan tempat duduk itu deket jadi yaa gmn gitu. Nah dengan kerennya nyokap gue milihnya duduk di depan dan......deket bgt sama panggung coy! DEKET BGT! Dan seketika gua berasa lagi nonton dangdut secara live. Hix. Gue cengo mau nangis nontonin itu orang nyanyi dangdut beserta goyangan penyanyi nya yang yahud. Gue heran. Masa iya judul lagunya "maya" ataupun "mandul" ckck.

Nah dari dua cerita itu, gue heran, yang mau dangdutan gitu tuh anaknya apa bapaknya apa emaknya? Wallahu a'lam gua gatau. Dan sejak itu gue jadi rada males dateng ke syukuran khitanan. Hiks.

Akhir kata. Cerita ini gue tutup. Wassalam. Salam galaugahoel.

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget